Rabu, 14 Maret 2018

Animasi dan Design Grafis

1. Apa ada hubungan antara animasi dan design grafis ?
Jawab : Ada, yaitu memiliki hubungan untuk menyampaikan informasi, ide, konsep, ajakan dan sebagainya kepada khalayak dengan menggunakan bahasa visual. Baik itu berupa tulisan, foto, ilustrasi dan lain sebagainya. Desain grafis dan Animasi adalah solusi komunikasi yang menjembatani antara pemberi informasi dengan publik.
2. Definisi animasi dan design grafis
Jawab :suatu kegiatan menghidupkan, menggerakkan benda mati. Suatu benda mati diberi dorongan, kekuatan, semangat dan emosi untuk menjadi hidup atau hanya berkesan hidup.
3.Jenis Animasi ?
Jawab :
A.Animasi Stop Motion
Animasi Stop Motionatau disebut dengan clay animation karena dalam perkembangannya jenis animasi sering menggunakan clay sebagai objek teknik stop motion yang ditemukan pertama kali oleh Stuart Blanton pada tahun 1906.
B.Animasi Tradisional
Animasi tradisional adalah teknik animasi yang paling umum dikenal sampai saat ini. Animasi tradisional juga dikenal sebagai animasi cel atau animasi yang dihasilkan dengan tangan setiap prosesnya.
C.Animasi 3D ( 3 Dimensi)
Animasi 3D merupakan penciptaan gambar bergerak dalam ruang digital 3 dimensi. Hal ini dilakukan dengan membuat frame yang mensimulasikan masing-masing gambar, difilmkan dengan kamera virtual dan outputnya berupa video yang sudah direndering atau Realtime, jika tujuannya untuk membuat game. Animasi 3D biasanya ditampilkan dengan kecepatan lebih dari 24 frame per detik.
D.Animasi Jepang (Anime)
Anime sebutan untuk film animasi di Jepang. Anime mempunyai karakter yang berbeda dibandingkan dengan animasi buatan Eropa. Salah satu film yang terkenal adalah Final Fantasy Advent Children dan Jepang sudah banyak memproduksis anime. Berbeda dengan animasi Amerika, anime Jepang tidak semua diperuntukkan untuk anak-anak, bahkan ada yang khusus dewasa.
4.Teknologi yang digunakan pada pembuatan animasi pada zaman now ?
Teknologi animasi 3D dan animasi Stop motion
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma
Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts

Unordered List

Pages